Hasil Indonesia vs Korea Utara, Skor Akhir 0-0 - DhukunBola

Breaking

Home Top Ad

WC20181

Post Top Ad

Monday, April 30, 2018

Hasil Indonesia vs Korea Utara, Skor Akhir 0-0

DhukunBola.com - Hasil pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Korea Utara pada laga kedua PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Senin (30/4) malam. Pertandingan berakhir imbang 0-0.
Pelatih Luis Milla melakukan perubahan besar dalam starting XI Timnas U-23 Indonesia. Hanya 4 pemain dari susunan pemain ketika dikalahkan Bahrain 0-1 yang dipertahankan sebagai starter. Mereka adalah Muhammad Hargianto, Febri Hariyadi, Zulfiandi, dan sang kapten Hansamu Yama Pranata.
Indonesia langsung tancap gas sejak menit pertama. Memanfaatkan kecepatan Febri Hariyadi dan Saddil Ramdani, Indonesia menggencarkan serangan dari sayap. Tapi penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat penyerangan Tim Merah Putih menjadi sia-sia.
Sebuah tendangan keras yang dilepaskan David Septian Maulana mengancam gawang Korea Utara di menit ke 17. Tapi bola masih bisa diblok oleh kiper Kim Yu Il. Tak ada pemain Indonesia yang ada di depan mulut gawang untuk menyambar bola rebound itu.

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Korea Utara Senin (30/4) berakhir imbang 0-0.
Pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Korea Utara Senin (30/4) berakhir imbang 0-0.
Korea Utara tampak bermain tenang dalam mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Mereka tidak terpengaruh oleh permainan Indonesia yang mengandalkan kecepatan. Justru Korea Utara kerap memberikan umpan-umpan berbahaya di dalam kotak penalti Indonesia.
Hansamu Yama melepaskan sundulan meneruskan umpan sepak pojok Febri di menit ke 30. Sayang arah bolanya masih melambung di atas mistar gawang.
Di menit ke 38, Febri yang sudah lolos dari penjgaan bek Korea Utara, berhasil menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti. Tapi, tembakan kaki kirinya masih bisa diblok keluar oleh Kim Nam Il, dan gagallah Indonesia membuka keunggulan.
Kiper Indonesia Awan Setho berhasil melakukan penyelamatan gemilang di menit ke 42, ketika dia menepis keluar bola sundulan keras So Jong Hyok memanfaatkan umpan sepak pojok.
Di babak kedua, Korea Utara mengendalikan permainan sejak menit pertama. Mereka menekan pertahanan Indonesia dari berbagai sisi. Beruntung lini pertahanan Indonesia masih cukup disiplin menjaga pertahanan sehingga gawang Awan Setho masih mulus hingga menit ke 60.
Septian David Maulana membuang peluang di menit ke 64. Menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti dalam posisi satu lawan dengan pemain Korea, Septian justru tidak cermat mengendalikan bola sehingga berhasil dicuri oleh lawan. Hilanglah peluang bagus Indonesia.
Hingga menit ke-75 tak ada peluang berbahaya yang didapat oleh kedua tim. Serangan yang mereka bangun masih mudah dipatahkan lini pertahanan masing-masing.
Korea Utara berhasil menjebol gawang Awan Setho di menit ke 78. Tapi bola sambaran Jo Sol Song dari depan mulut gawang dianulir oleh wasit karena dia terlebih dahulu sudah berada dalam posisi offside.
Ilija Spasojevic mendapatkan peluang di menit ke 86. Namun dia kurang akurat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti sehingga bola hanya mengarah tipis di samping tiang gawang.
Tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Korea Utara U-23 berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.
Susunan Pemain:
Indonesia: 30-Awan Setho; 31-Gavin Kwan, 23-Hansamu Yama, 3-Andy Setyo, 15-Ricky Fajrin; 17-Saddil Hamdani, 16-Zulfiandi, 8-Muhammad Hargianto; 13-Febri Hariyadi; 29-Septian David; 9-Ilija Spasojevic
Korea Utara: 1-Kim Yu Il; 3-Song Kum Song, 12- O Chol Hyok, 21-Kim Nam Il, 24-An Song Il; 5-Jon Se Gye, 9-So Jin Hyok, 14- Kim Kum Chol, 22- Kang Kuk Chol; 10-Jo Sol Song, 20-So Jong Hyok


Post Bottom Ad

close
Banner iklan disini