Gennaro Gattuso: AC Milan Butuh Waktu Untuk Jadi Juara - DhukunBola

Breaking

Home Top Ad

WC20181

Post Top Ad

Sunday, April 29, 2018

Gennaro Gattuso: AC Milan Butuh Waktu Untuk Jadi Juara

DhukunBola.com - Gennaro Gattuso yakin dirinya dan skuad raksasa Liga Italia AC Milan membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk mampu menjadi penantang Scudetto.
Rossonerri mampu mencatatkan kemenangan pertama sejak pertengahan Maret silam kala mengalahkan Bologna 1-2, Minggu malam, berkat dua gol di babak pertama sumbangan Hakan Calhanoglu dan Giancomo Bonaventura.
Akan tetapi kemenangan tersebut tidak menggeser posisi Atalanta yang ada di zona kualifikasi Liga Europa dengan selisih satu poin di antara kedua kesebelasan.
Tapi Gattuso percaya raihan tiga poin ini wajib dilihat sebagai pembelajaran usai kalah dari tim juru kunci Benevento pekan lalu.

Gennaro Gattuso yakin dirinya dan skuad raksasa Liga Italia AC Milan membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk mampu menjadi penantang Scudetto.
Gennaro Gattuso yakin dirinya dan skuad raksasa Liga Italia AC Milan membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk mampu menjadi penantang Scudetto.
“Jika Anda tidak menutup peluang-peluang lawan maka mereka akan mendapatkan kesempatan juga. Tidak membutuhkan waktu lama bagi laga untuk berjalan sulit,” ucapnya pada Premium Sport.
“Mentalitas lah yang jadi masalah. Jika Anda melihat hasil-hasil laga kemarin, atau bahkan hasil di empat atau lima musim terakhir, Milan selalu kesulitan melawan klub-klub kecil.”
“Hari ini, selain Cristian Zapata, Leonardo Bonucci, Bonaventura dan Ricardo Rodriguez, semuanya pemain-pemain muda. Kami mempunyai dasar untuk bermain baik di kemudian hari dan mendapatkan pengalaman.”



“Saya juga harus bisa lebih baik juga. Saya masih berusia 40 tahun. Saya belum 60 tahun, jadi saya masih membutuhkan pengalaman serupa seperti para pemain.”
Selain mengejar Atalanta, AC Milan harus bisa mengindar dari salipan Sampdoria, yang terpaut tiga poin di peringkat ke-8.
Dengan tersisa tiga laga lagi, Gennaro Gattuso meminta anak asuhnya untuk tidak kehilangan konsentrasi, seperti di laga versus Benevento.
“Kita melihat hasil yang diraih jika bermain jelek kala melawan Benevento,” tambahnya. “Kami harus bangkit, [walau] beberapa pemain kesulitan secara fisik. Kami akan menghadapi Verona lalu final Coppa Italia kontra Juventus dan kemudian Atalanta. Milan jangan sampai kehilangan poin.”


Post Bottom Ad

close
Banner iklan disini