Bela Gianluigi Buffon, Bos Juventus Tantang Publik - DhukunBola

Breaking

Home Top Ad

111Untitled-1.jpg

Post Top Ad

Sunday, April 15, 2018

Bela Gianluigi Buffon, Bos Juventus Tantang Publik

DhukunBola.com - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri minta masyarakat untuk memberi sedikit kelonggaran bagi Gianluigi Buffon yang terus dikritik karena mengecam wasit Michael Oliver.
Juventus hampir saja berhasil memaksa Real Madrid melakoni extra time setelah sukses membalas selisih tiga gol pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (11/4) kemarin.
Sayangnya upaya untuk lolos ke semifinal itu berantakan setelah bek Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang sehingga wasit Michael Oliver menunjuk titik putih. Cristiano Ronaldo sukses mengkonversi penalti itu untuk membuat kedudukan jadi 1-3 sehingga Real Madrid lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Image result for Gianluigi Buffon
Pelatih Massimiliano Allegri merasa pantas Gianluigi Buffon memaki pelatih Michael Oliver saat laga Real Madrid kontra Juventus, Kamis (12/4).
Tidak terima, para pemain Juve melayangkan protes dan Buffon pun diganjar kartu merah pertama sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions, karena dianggap melakukan protes berlebihan kepada wasit Michael Oliver.
Setelah laga usai, kiper veteran itu mencaci maki Oliver, yang menurutnya memiliki tempat sampah di dadanya, dan yakin sang pengadil tidak mempunyai kepribadian dan ketepatan dalam bertugas.
Sikap Gianluigi Buffon ini mendapatkan kecaman karena menimbulkan gelombang cacian dan makian kepada istri Michael Oliver pada akun jejaring sosial pribadinya, tapi Massimiliano Allegri memberikan pembelaan bagi sang penjaga gawang.



“Selama 20 tahun Buffon menjadi panutan baik di dalam dan di luar lapangan,” tutur Allegri pada konferensi pers jelang laga versus Sampdoria.
“Jika ada satu kesempatan ia berkata seperti yang telah diucapkannya, seperti di situasi sulit kemarin, maka itu bisa dimengerti dan saya menantang siapa pun untuk mengeluarkan reaksi berbeda (andai berada di posisi Buffon).”
“Besok (Minggu, 15/04 WIB), kami harus bermain dengan amarah yang terkontrol, bangkit dari pertandingan Madrid kemarin.”
“Pujian penuh kepada para pemain saya atas penampilan luar biasa di Madrid. Itu laga yang luar biasa dan kami sudah membicarakannya selama tiga hari penuh. Akan tetapi sekarang kami harus fokus sepenuhnya ke Sampdoria.”



Post Bottom Ad

close
Banner iklan disini