Pelatih Persija Ungkap Alasan Mainkan Addison Alves Di Babak Kedua - DhukunBola

Breaking

Home Top Ad

111Untitled-1.jpg

Post Top Ad

Thursday, March 15, 2018

Pelatih Persija Ungkap Alasan Mainkan Addison Alves Di Babak Kedua

DhukunBola.com - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra membuat keputusan mengejutkan saat timnya menjamu Song Lam Nghe An, Rabu (14/3). Dia membangku cadangkan striker Addison Alves. Padahal Persija butuh gol kemenangan di laga ke empat Grup H Piala AFC itu.
Di tiga pertandingan sebelumnya, pelatih Stefano Cugurra alias Teco selalu memainkan Addison Alves sebagai starter. Tapi saat menjamu Song Lam Nghe An di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) tadi malam, Teco mencadangan striker asal Brasil itu. Sang pelatih lebih mempercayai duet Marko Simic dan Rudi Widodo di depan.
Addison Alves baru dimainkan oleh Teco pada babak kedua atau menit ke 58 saat Persija tak kunjung mampu menjebol gawang lawan. Addison masuk menggantikan Rohit Chand.
Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Addison. Dia mencetak gol di menit ke-65, tapi sayang wasit menganulir gol tersebut karena dia lebih dulu terperangkap off-side. Setelah itu beberapa kali dia melepaskan tembakan dan sundulan yang mengancam gawang Song Lam.
Addison Alves akhirnya benar-benar jadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran 1-0 di laga itu. Pemain Brasil itu mencetak gol pada injury time atau menit ke 90+3. Sebuah umpan lambung dari Rizaldi Hehanusa diteruskannya dengan sebuah tendangan keras setengah voli.
Ditanya alasan kenapa Addison Alves baru dimainkan di babak kedua, pelatih Teco mengatakan bahwa hal itu dilakukan bukan karena dia mulai kehilangan kepercayaan pada si pemain, tapi lebih karena alasan strategi tim untuk mengalahkan klub asal Vietnam itu.
Taco sadar betul, Song Lam bertahan total sepanjang pertandingan. Nah, dia butuh tambahan penyerang di babak kedua, di saat pemain-pemain Song Lam sudah kelelahan. Dan di momen itulah Addison dimainkan.
“Addison bukan pemain baru bagi saya. Kami sudah kerjasama di tiga klub. Saya tahu kualitas yang dimilikinya. Tapi, sebelumnya kami sempat diskusi saat latihan dan saya sudah prediksi tim lawan pasti main bertahan,” kata Teco kepada wartawan.
“Maka itu, saya masukkan dia di babak kedua karena bisa menambah tenaga bagi tim. Kondisi bek lawan juga sudah lelah untuk menjaganya dan itu terlihat. Akhirnya, dia bisa cetak gol dan kami dapat tiga poin,” jelasnya.
Sementara itu Addison Alves yang baru pertama kali ini mencetak gol bagi Persija, mengaku sangat senang. Dia mengaku sangat lega akhirnya bisa memperlihatkan kontribusinya untuk Persija.
“Saya tak punya banyak yang ingin saya bicarakan karena minggu-minggu kemarin sangat banyak pressure yang muncul. Tapi, saya sabar dan kita adalah pemain profesional yang kerja untuk tim,” ujar Addison.
“Semua orang suka pemain yang kerja keras. Saya yakin bisa karena saya punya iman dan Tuhan. Dan hari ini saya bisa buktikan,” tambah pemain 36 tahun itu.
Susunan Pemain
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu (Fitra Ridwan 77′), Riko Simanjuntak, Sandi Sute, Rohit Chand (Addison Alves 58’), Rudi Widodo (Bambang pamungkas 77’), Marko Simic.
Song Lam Nghe An: Le Quang Dai; Vo Ngoc Duc (Pham Xuan Manh 70), P.T. Nhat, Hoang Van KhanhTran Dinh Hoang, Le Manh Dung, Ngo Xuan Toan, Ho Tuan Tai, Ho Phuc Tinh, Nguyen Viet Nguyen, Le Te Cuong.


Post Bottom Ad

close
Banner iklan disini