Peter Stoger Siap Latih Dortmund 14 Hari Saja - DhukunBola

Breaking

Home Top Ad

111Untitled-1.jpg

Post Top Ad

Monday, December 11, 2017

Peter Stoger Siap Latih Dortmund 14 Hari Saja

Peter Stoger merasa beruntung bisa ditunjuk sebagai pelatih Borussia Dortmund, menggantikan Peter Bosz yang dipecat.
Peter Stoger menyebut kesempatan melatih Borussia Dortmund adalah kesempatan emas yang hanya datang sekali seumur hidup.
Peter Stoger menyebut kesempatan melatih Borussia Dortmund adalah kesempatan emas yang hanya datang sekali seumur hidup.

Borussia Dortmund menunjuk pelatih asal Austria, Peter Stoger, sebagai suksesor Peter Bosz dan ia merasa sangat beruntung diberi peluang emas ini.
Stoger diperkenalkan ke publik pada konferensi pers Minggu (10/12) waktu setempat kemarin, tidak lama setelah pengumuman pemecatan Peter Bosz dari jabatan pelatih Dortmund.
Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu dianggap gagal karena tidak bisa memberikan kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir Der BVB. Dortmund pun turun ke peringkat ke-7 klasemen Bundesliga, dengan selisih 13 poin dari Bayern Munchen.
Sementara itu Stoger sukses membawa Koln promosi ke Liga Jerman sebagai juara divisi kedua Bundesliga musim 2013/14.
Di bawah tangan dinginnya, Koln kian cemerlang dan pada akhir musim lalu. Ia membawa timnya duduk di peringkat kelima klasemen dan lolos ke kualifikasi Liga Europa.
Peter Stoger dipecat oleh Koln pada awal Desember kemarin karena gagal mempersembahkan kemenangan dalam 14 laga. Ia hanya meraup tiga poin saja di musim ini sehingga duduk sebagai juru kunci. Namun kini ia merasa beruntung bisa ditunjuk sebagai pelatih Borussia Dortmund.
“Ini kesempatan emas yang hanya datang sekali seumur hidup,” ujar Stoger pada konferensi pers jelang laga versus Mainz 05 pada Rabu (13/12) dini hari WIB nanti.
“Saya datang dari klub yang sangat sangat luar biasa. Saya menghabiskan karir tiga musim di sana.”
“BVB adalah peluang bagi saya dan staf untuk bekerja di level berbeda. Ini kesempatan yang bagus untuk bekerja di stadion dengan dukungan seperti ini.”
Kabarnya presiden Dortmund Hans-Joachim Watzke tidak memberikan target apapun kepada Stoger, selain menghabiskan kontrak hingga 30 Juni nanti.
Gosipnya Watzke sedang mengejar Julian Nagelsmann sebagai pelatih di musim depan, bersaing dengan Bayern Munchen.
Bagi Peter Stoger sendiri, ia merasa tidak peduli berapa lama karirnya di Signal Iduna Park atau siapa yang akan menjadi penggantinya nanti.
“Jika diberikan peluang, saya bersedia melatih selama 14 hari saja,” tambah Stoger. “Saya sangat kaget dan tidak membutuhkan waktu melatih lebih dari enam bulan,” candanya.

Post Bottom Ad

close
Banner iklan disini