Persija Terkendala Gunakan SUGBK Lantaran Asian Games 2018 - DhukunBola

Breaking

Home Top Ad

111Untitled-1.jpg

Post Top Ad

Monday, December 11, 2017

Persija Terkendala Gunakan SUGBK Lantaran Asian Games 2018

Persija akan alami hambatan terkait rencananya gunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang di Liga 1 Indonesia 2018 mendatang.
Persija alami kendala terkait rencananya gunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang musim depan.
Persija alami kendala terkait rencananya gunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang musim depan.


Hambatan yang akan dialami Persija dalam hal ini, tak lain adalah adanya persiapan Asian Games 2018 di stadion tersebut. Dijelaskan Direktur Utama Pengelola GBK, Winarto, Persija boleh-boleh saja gunakan SUGBK asalkan tak berbenturan dengan jadwal Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) dalam lakukan persiapan Asian Games 2018.
Semula, Persija melalui direktur utamanya, Gede Widiade, mengaku pengelola GBK menyambut gembira adanya saran untuk gunakan stadion terbesar di Indonesia itu, karena GBK bisa mengantongi biaya perawatan dari uang sewa yang diberikan Persija.
“GBK pada prinsipnya welcome. Sekarang tinggal serah terima dengan Menteri PU,” ujar Gede Widiade yang juga mengaku sudah sampaikan daftar kegiatan persiapan Persija di tahun depan.
Diakui Widiade, persiapan Persija untuk musim 2018, di antaranya adalah liga baru, Piala AFC dan beberapa jadwal pertandingan persahabatan.
Menurutnya, pihak GBK bahkan meminta agar jadwal itu ditetapkan Persija. Pasalnya, hal itu akan sangat terkait dengan pemeliharaan SUGBK yang butuh biaya. Selama ini, GBK dapatkan biaya itu dari penyewaan tempat jika ada kegiatan olahraga yang akan dilakukan.
Kini, dengan makin dekatnya Asian Games 2018, maka Widiade sangat menyadari bahwa hal itu akan tergantung pada persiapan INASGOC sebagai penyelenggara event tersebut.
Saat ini, seperti diungkapkan Winarto, berbagai arena olahraga di kompleks GBK saat ini sudah hampir rampung 100 persen. Targetnya, kawasan di area GBK selesai seluruhnya pada Maret 2018 mendatang. “Sejumlah venue sudah selesai, beberapa sudah mendekati 100 persen. Akhir Desember ini akan selesai semua. Tapi, khusus area kawasan selesai Maret 2018 tahun depan,” tandas Winarto.

Post Bottom Ad

close
Banner iklan disini